test

News

Selasa, 12 Oktober 2021 10:35 WIB

Kunker ke Jatim, Jokowi Akan Resmikan Pembangunan Smelter Freeport

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Timur untuk meresmikan pembangunan smelter PT Freeport. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/10/2021). Dalam kunjungan ini, Kepala Negara akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia.

Jokowi bersama rombongan terbatas berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Presiden Jokowi akan langsung menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kabupaten Gresik. Di sana, Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia," jelas Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey T. Machmudin dalam keterangannya.

Pembangunan smelter atau pemurnian tambang mineral PT Freeport Indonesia (PTFI) di Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik ini ditargetkan dapat beroperasi pada 2023.

Selain akan meresmikan smelter milik Freeport, Presiden Jokowi rencananya juga akan ke mengunjungi Kabupaten Sidoarjo. Namun, belum diketahui agenda pastinya.

Turut serta dalam kunjungan ini di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

BERITA TERKAIT