test

Suara Pilkada

Selasa, 12 Oktober 2021 10:50 WIB

Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini, Kontingen Jabar Masih Teratas

Editor: Fitriawan Ginting

Perolehan medali dari caor PON XX Papua. (Foto: PMJ/PONXXPapua).

PMJ NEWS - Perolehan medali dari berbagai cabang olahraga (Cabor) oleh para atlet dari berbagai perwakilan provinsi di Tanah Air terus bertambah. Hingga Selasa (12/10/2021) pagi, Jawa Barat masih kokoh berada di posisi teratas dengan 244 medali, terdiri dari 93 emas, 73 perak, dan 78 perunggu.

Tambahan 2 medali Emas Jawa Barat, dari dua nomor pertandingan yang berbeda. Emas pertama diraih pebiliar double putri Anita Kanjaya dan Amanda.

Kontingen Jabar semakin kokoh di puncak klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021. Mereka unggul 10 medali emas dari Jawa Timur, yang meneror di urutan kedua dengan total 210 medali.

Sampai saat ini, tersisa empat hari lagi untuk atlet Jatim mengejar perolehan medali sebelum PON XX Papua 2021 resmi ditutup. Rencananya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bakal menutup pesta empat tahunan ini, Jumat (15/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Seremoni penutupan PON XX Papua, M. Umar Reliubun. “Kami telah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait seperti Pak Gubernur Papua Lukas Enembe, pihak PB PON, dan KONI. Upacara penutupan akan dihadiri oleh Wakil Presiden,” ungkapnya.

Peraolehan Medali PON XX Papua untuk sementara. (Foto: PMJ/PON XX Papua).
Peraolehan Medali PON XX Papua untuk sementara. (Foto: PMJ/PON XX Papua).

BERITA TERKAIT