test

News

Minggu, 17 Januari 2021 15:35 WIB

Basarnas Temukan 29 Korban Tanah Longsor di Sumedang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Basarnas menemukan seluruh korban jiwa yang tertimbun tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/Instagram @sar_nasional).

PMJ NEWS - Badan SAR Nasional (Basarnas) menyampaikan perkembangan terkait evakuasi korban bencana tanah longsor yang melanda wilayah Sumedang, Jawa Barat.

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji mengatakan pasca bencana longsor tersebut ditemukan 29 korban jiwa dan belasan orang masih dalam pencarian.

"Untuk korban terakhir pada Sabtu (16/1/2021) kemarin, sebanyak 29 orang meninggal dunia, kemudian untuk korban yang masih pencarian saat ini berjumlah 11 orang," ujar Bambang di dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2021).

Basarnas menemukan 29 korban jiwa yang tertimbun tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/Instagram @sar_nasional).
Basarnas menemukan 29 korban jiwa yang tertimbun tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/Instagram @sar_nasional).

"Total korban atas peristiwa longsor itu sebanyak 65 orang, tim saat ini masih bekerja di lapangan untuk menemukan sisanya," sambungnya.

Dia menyebut saat ini Tim SAR gabungan tengah melaksanakan pencarian menggunakan alat serta penerangan untuk menemukan korban. Selain itu, masa pencarian pun diperpanjang mengikuti masa tanggap darurat yang ada di sana.

"Perpanjangan yang pertama di Sumedang, tiga hari perpanjangannya," tukasnya.

BERITA TERKAIT