test

News

Minggu, 10 Januari 2021 16:42 WIB

Basarnas Kembali Terima 8 Kantong Jenazah dari Pencarian Sriwijaya SJ-182

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Adi Maulana Putra

Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima kantong dari pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air JS 182. (Foto: PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima kantong dari pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Temuan berupa barang, sepihan pesawat dan bagian tubuh korban.

Untuk kantong-kantong berisi potongan tubuh diserahkan ke DVI Polri di RS Kramatjati, Jakarta Timur. Sedangkan yang berisi serpihan pesawat diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Rubber Inflatable Boat (RIB) KN SAR Wisnu merapat ke Posko Terpadu JICT 2 membawa 3 kantong berisi serpihan pesawat dan 5 kantong berisi body part korban," demikian rilis Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Basarnas.

Hingga sore ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di titik diduga jatuh atau Last Know position (LKP) di kawasan Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, Rumah Sakit Polri Kramatjati telah menerima satu kantong jenazah dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2020).

"Kita juga telah menerima satu kantong jenazah," ujar Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Polisi Asep Hendradiana dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Ia menambahkan, RS Polri telah mendirikan posko antemortem dan juga posko postmortem. Kedua pos tersebut ditujukan untuk mengumpulkan bukti dan alat bantu guna mengidentifikasi korban.

BERITA TERKAIT