test

News

Jumat, 8 Oktober 2021 13:35 WIB

Komisi I DPR RI Apresiasi Usaha Keras TNI-Polri Tangani Pandemi Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani. (Foto: PMJ/dpr.go.id).

PMJ NEWS - Selama pandemi, TNI-Polri terus bahu membahu menekan angka penyebaran Covid-19 demi menjaga kesehatan masyarakat luas. DPR RI mengapresiasi sebesar-besarnya apa yang telah dilakukan dua lembaga negara ini.

"Saya mendukung dan mengapresiasi pelibatan TNI-Polri dalam penanganan pandemi, dimulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan, giat vaksinasi sampai mengawal distribusi bantuan sembako dari pemerintah daerah," ucap Anggota Komisi I DPR Christina Aryani, Jumat (8/10/2021).

"Banyak kelurahan saya sambangi dan kenyataannya kita memang butuh bantuan TNI, juga Polri," sambungnya.

Politisi dari Partai Golkar ini mengatakan, tingkat kemampuan tenaga kesehatan di puskesmas atau tingkat kelurahan masih sangat terbatas dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, target vaksinasi tidak akan tercapai tanpa adanya upaya ekstra, yaitu pelibatan semua elemen yang bisa membantu percepatan ini terlaksana, mulai dari TNI, BIN, Polri, perusahaan swasta dan lain-lain.

Langkah TNI-Polri dan lembaga terkait selama penanganan pandemi Covid-19 sudah snagat baik dalam hal mekampanyekan dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Hingga kini membuahkan hasil manis, angka Covid-19 terus alami penurunan dan mobilitas warga tetap dalam pengawasan ketat.

BERITA TERKAIT