test

News

Senin, 4 Oktober 2021 10:50 WIB

Kunker ke Sorong, Jokowi Tanam Benih Jagung Hingga Tinjau Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan kunjungan kerja dengan menanam jagung di Sorong, Papua Barat. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat pada Senin (4/10/2021). Mengawali kunjungannya, Kepala Negara melakukan penanaman benih jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong.

"Papua Barat memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai daerah produsen utama komoditas pertanian di Indonesia timur. Di sini memiliki 11 hektar tanaman jagung di seluruh provinsi," jelas Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretaris Presiden.

Setelah menanam jagung, Jokowi akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong. Presiden rencananya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Setelah rangkaian acara selesai, Presiden dan rombongan terbatas pada siang harinya akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Kemudian ada juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

BERITA TERKAIT