test

News

Jumat, 1 Oktober 2021 12:35 WIB

Kominfo: Media dan Jurnalis Berperan Penting Berikan Informasi Terpercaya

Editor: Ferro Maulana

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS -  Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai (Kominfo) mengungkapkan, media serta jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi yang terpercaya terhadap masyarakat.

"Indonesia dan masyarakat dunia tidak hanya bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19. Tetapi, juga harus menanggulangi infodemik, termasuk tentang Covid-19 serta vaksinasi," terang Menkominfo Johnny G. Plate, Jumat (1/10/2021).

Lebih jauh Menkominfo menuturkan, peran jurnalis (wartawan), sebagian bagian dari pentaheliks komunikasi, adalah penting dan strategis.

Bahkan, Kementerian tahun lalu menggelar Anugerah Jurnalistik Kominfo dengan tema bangkit dari pandemi Covid-19 sekaligus menuju masyarakat produktif.

Adapun, perspektif para jurnalis, yang terlihat melalui karyanya, mendorong masyarakat untuk tetap produktif.

Menurut Menkominfo, masyarakat diajak berpindah dari ruang fisik ke ruang digital, dimana mereka bisa memanfaatkan berbagai platform untuk membangkitkan perekonomian masyarakat maupuan aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Sementra itu, anugerah Jurnalistik Kominfo tahun ini mengambil tema "Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju.”

Dan, acara pada Jumat (1/10/2021) ini, Kominfo memberikan penghargaan kepada para pemenang untuk lima kategori yaitu liputan media online, media cetak, televisi, radio dan foto. 

BERITA TERKAIT