test

News

Rabu, 29 September 2021 16:50 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Bertingkat Tiga di Penjaringan

Editor: Ferro Maulana

Kebakaran menghanguskan tiga rumah bertingkat tiga di Penjaringan. (Foto: Instagram Jkt.Info)

PMJ NEWS -  Kebakaran menghanguskan tiga rumah bertingkat tiga di Jalan Keting RT 07 RW 012, kawasan Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Tiga rumah tersebut ludes terbakar, pada Rabu (29/9/2021). Seorang warga menyebutkan, ketika api membesar terdengar ledakan hebat.

Sementara itu, Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menjelaskan, sembilan penghuni rumah berhasil diselamatkan petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

"9 korban diketemukan pukul 10.15 WIB dalam kondisi selamat," jelasnya, dalam siaran persnya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Kebakaran menghanguskan tiga rumah bertingkat tiga. (Foto: Instagram Jkt.Info).
Kebakaran menghanguskan tiga rumah bertingkat tiga. (Foto: Instagram Jkt.Info).

Menurutnya, kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah bertingkat itu terjadi sekitar pukul 09.29 WIB.

Pada saat itu, tampak seorang pria yang meminta tolong lewat atap rumah bagian atas hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh petugas.

Hingga berita ini diturunkan, terdapat tiga anak-anak dan sisanya untuk orang dewasa telah dibawa ke puskesmas terdekat dan ke RS Duta Indah untuk mendapatkan perawatan

"Dan sebagian korban lainnya juga dibawa ke RS. Duta Indah Jl. Teluk Gong Raya No.12, RW.9, Pejagalan," ujarnya.

Sedangkan, untuk proses pemadaman, saat ini sebanyak 16 unit dari Jakarta Utara dan 2 unit dari Jakarta Barat sudah diterjunkan untuk proses pemadaman serta pendinginan.

BERITA TERKAIT