test

Suara Pilkada

Rabu, 29 September 2021 15:50 WIB

Sopir Antar Jemput Atlet PON Papua Diwajibkan Tes Swab Antigen

Editor: Hadi Ismanto

Para pengemudi antar jemput Atlet PON Papua wajib jalani tes swab antigen. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Sebagai satu syarat protokol kesehatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, seluruh pengemudi pengantar para atlet diwajibkan untuk menjalani tes swab antigen. Hal ini untuk mencegah penularan dan timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Perwakilan Medis Kontingen Jawa Timur Pada PON XX Papua, Puspita mengatakan pihaknya memang mewajibkan seluruh driver yang mengantar jemput atlet untuk melakukan tes swab antigen.

"Kita dari Jawa Timur memang mewajibkan kepada driver yang mengantar atlet untuk menjalani tes swab antigen paling tidak satu minggu sekali," ujar Puspita seperti dikutip dari wawancarai Polri TV, Rabu (29/9/2021).

Perwakilan Medis Kontingen Jawa Timur Pada PON XX Papua, Puspita saat memberikan ketengan. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Perwakilan Medis Kontingen Jawa Timur Pada PON XX Papua, Puspita saat memberikan ketengan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Puspita menilai kebijakan pemeriksaan tes swab antigen ini tentu sangat membantu. Pasalnya, para atlet tidak akan khawatir dengan kondisi kesehatan orang sekitar, termasuk para pengemudi.

"Jadi walaupun kita keliling ke stadion manapun tidak khawatir terpapar Covid-19, karena driver sudah di tes swab antigen," ucapnya.

Menurut Puspita, pihaknya pun mendukung tes swab antigen rutin kepada pengemudi. Ia menilai, dengan cek kesehatan ini bisa mempengaruhi capaian prestasi para atlet.

"Dengan diwajibkan tes swab ini, kami pun merasa nyaman dan ke depan bisa menjalani tugas dengan baik tentunya," tukasnya.

BERITA TERKAIT