test

Entertainment

Jumat, 24 September 2021 15:20 WIB

RS PON Tegaskan Sakitnya Tukul Arwana Bukan Karena Vaksinasi Covid-19

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Komedian Tukul Arwana ketika melakukan vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/Instagram @tukul.arwanaofficial)

PMJ NEWS - Pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) membantah tegas kabar yang diviralkan netizen di media sosial Twitter, yang menyebut komedian Tukul Arwana mengalami pendarahan otak karena vaksin Covid-19.

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Mursyid Bustami menegaskan, pendarahan otak seperti yang dialami Tukul tidak ada kaitannya dengan vaksinasi Covid-19.

"Ini perlu kita klarifikasi secara ilmiah pun kami sudah melihat tidak ada hubungan stroke pendarahan atau pendarahan otak dengan vaksin Covid-19 ini," kata Mursyid dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Kemenkes RI, Jumat (24/9/2021).

Mursyid mengatakan, hal tersebut harus diklarifikasi agar tidak ada keraguan dari masyarakat terhadap vaksinasi.

Ia juga menjelaskan, stroke terbagi dua yaitu stroke pendarahan pembuluh darah di otak dan stroke penyumbatan pembuluh darah.

Hingga saat ini, kata Mursyid, RS PON belum pernah menerima pasien pasca vaksinasi Covid-19 mengalami stroke.

"Itu dari beberapa laporan yang kami dapatkan dan spesialis syaraf juga mengatakan bahwa tidak ada pasien yang stroke setelah vaksinasi baik penyumbatan maupun pendarahan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mursyid mengatakan, efek samping dari vaksinasi Covid-19 bersifat ringan seperti demam, nyeri dibekas suntikan yang akan hilang dalam satu sampai dua hari.

Sebelumnya diberitakan, komedian Tukul Riyanto atau biasa dikenal Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9/2021) lalu.

Sampat saat ini, Tukul masih menjalani perawatan intensif si Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT