test

Hukrim

Selasa, 21 September 2021 17:05 WIB

Terkait Keributan Security dengan Warga, Polisi: 16 Satpam Diperiksa

Editor: Ferro Maulana

Keributan yang terjadi antara satpam dengan warga. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Keributan terjadi di kompleks perumahan di Kembangan, Jakarta Barat, yang viral di media sosial. Keributan tersebut terjadi antara sejumlah security (satpam) dengan warga kompleks tersebut.

Dalam tayangan video itu terlihat satu unit mobil pikap berisi tanaman hias dikelilingi sejumlah satpam dan beberapa warga. Terdengar juga teriakan-teriakan warga dalam video.

Dalam rekaman cctv terlihat aksi dorong-dorongan antara warga dengan security. Seorang wanita yang teriak tadi juga turut melemparkan pot-pot tanaman yang ada di mobil pikap ke depan pagar rumah.

Dalam narasi video tersebut juga dituliskan, "Seorang warga (menulis nama perumahan), Kembangan, Jakarta Barat diduga diintimidasi sejumlah sekuriti karena tidak mau memberikan sejumlah uang," demikian tulis video tersebut.

"Jadi ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias, tiba-tiba dihadang oleh security kurang lebih 20 orang melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut. Dan, mobil tanamannya diambil alih karena tidak mengasih uang keamanan," sambungnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono memastikan saat ini pihaknya telah menerima laporan dari warga atas kejadian tersebut. Sekarang, anggota sudah memeriksa 16 satpam yang ada di dalam video.

"16 (satpam diperiksa, red). Ya kita bawa kita mintai keterangan kita mau tahu apa yang terjadi," tutur Kompol Joko, Selasa (21/9/2021).

BERITA TERKAIT