test

News

Minggu, 12 September 2021 19:29 WIB

Anies Sebut Ada 2,5 Juta Warga Jakarta Belum Divaksin, Ini Alasannya

Editor: Hadi Ismanto

Seorang warga tengah mendapatkan vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pertanggal 11 September 2021 masih ada sekitar 2,5 juta warga pemilik kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta belum mendapatkan suntikan vaksin.

"Per 11 September warga DKI yang divaksin sebanyak 10,3 juta. Warga yang ber-KTP DKI belum vaksin itu sebanyak 2,5 juta," ujar Anies saat berada di Masjid Al-Wiqoyah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu.

Anies mengatakan, sebagian besar warga yang belum mendapatkan vaksinasi karena tidak ingin vaksin dengan berbagai alasan. Dengan kondisi ini, sambung dia, harus diajak secara persuasif.

Gubernur DKI Jakarta, anies Baswedan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Pemprov DKI Jakarta).
Gubernur DKI Jakarta, anies Baswedan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Pemprov DKI Jakarta).

Lebih lanjut Anies menjelaskan, alasan lain warga belum mendapat vaksinasi lantaran telah pindah domisili. Namun, kebanyakan mereka tidak melepaskan data kependudukan di Jakarta.

"Sebagian memang tidak mau vaksin, harus diajak. Sebagian lagi orangnya KTP Jakarta tapi pindah, tidak mencabut KTP. Tapi masih tercatat sebagai KTP Jakarta," tuturnya.

Ia menambahkan, mereka yang belum vaksin tersebut harus diupayakan agar dapat menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi di Ibu Kota dalam waktu dekat.

BERITA TERKAIT