test

Hukrim

Kamis, 9 September 2021 12:35 WIB

Temuan Baru, WNA Produksi Sabu dari Gel Hasilkan Kualitas Nomor Satu

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kepolisian sudah menangkap dua warga negara asing (WNA) dalam penggerebekan pabrik yang memproduksi sabu 20 kg setiap bulannya di Tangerang Selatan.

Dari penangkapan serta penggerebekan, polisi menyita barang bukti 4,6 kilogram sabu siap edar untuk wilayah Jakarta.

“Pengungkapan yang dilakukan oleh teman-teman dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini adalah home industry pabrik, pembuatan narkotika jenis sabu-sabu. Di mana ada dua tersangka yang sudah kita amankan ini adalah warga negara asing,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam siaran persnya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/9/2021).

Yusri melanjutkan, ada temuan baru dalam penggerebekan rumah industri yang memproduksi narkoba jenis sabu di Tangerang Selatan.

Barang bukti kejahatan dalam membuat sabu. (Foto: PMJ News).
Barang bukti kejahatan dalam membuat sabu. (Foto: PMJ News).

Dua WNA yang ditangkap, menurut Yusri, sudah memproduksi sabu dari bahan setengah jadi berbentuk gel.

“Ini ada modus baru mereka mengelabui para petugas ini, yang dikirim ke sini. Yaitu bahannya yang sudah setengah jadi dalam bentuk gel untuk mengelabui,” ujarnya.

Masih dari keterangan Yusri, gel yang merupakan bahan setengah jadi sabu disamarkan sebagai makanan dalam manifest ke Indonesia dari Turki.

“Biasanya dia buat dimanifestnya adalah untuk makanan. Padahal itu sudah mendekati sempurna. Nanti dibawa ke Indonesia oleh para pelakunya ini, tersangka ini. Kemudian dimasak lagi ulang,” beber Yusri.

“Hasilnya adalah narkotika jenis sabu-sabu kelas 1, ini betul-betul kelas satu yang harganya cukup tinggi, ini yang kemudian diedarkan di sini dan ini bukan sekali,” jelasnya.

BERITA TERKAIT