test

News

Kamis, 2 September 2021 16:05 WIB

Wakil Presiden Sebut Vaksinasi di DKI Jakarta Capai 118 Persen

Editor: Ferro Maulana

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengungkapkan, saat ini vaksinasi di DKI Jakarta telah mencapai 118 persen.

Hal itu dijelaskan Ma'ruf pasca meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pondok Pesantren Darunnajah, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Ma'ruf menuturkan jumlah vaksinasi di Darunnajah sudah mencapai 80 persen dari 2.100 santri yang sudah divaksinasi.

"Kalau di Jakarta sudah melebihi 100 persen ya, sudah 100 persen lebih, 118 persen karena yang di luar KTP DKI ikut disuntik vaksin," tutur Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Ma'ruf berharap tingkat penularan di Tanah Air, khususnya Jakarta dapat dikendalikan. Sehingga bisa memiliki kekebalan komunal.

Dirinya pun berharap pesantren bisa tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi itu bukan masalah kesehatan. Namun, masalah agama, karena menjaga diri itu bagian dari perintah agama,” ucapnya.

Ada dua alasan penting, pertama itu, itu menjaga diri, itu merupakan salah satu daripada tujuan, tujuan besar, syariat Islam. Menjaga agama, berobat dan menjaga dari wabah itu wajib," bebernya.

Untuk diketahui, Jubir Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan saat ini laju pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 100 juta penyuntikan.

Hal itu kombinasi antara dosis vaksinasi pertama, kedua dan ketiga.

“Per kemarin 31 Agustus 2021 kita telah mencapai lebih dari 100 juta penyuntikan vaksin Covid-19, yang merupakan kombinasi vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga,” ungkap Jubir Nadia dalam keterangan pers di Kemenkes.

BERITA TERKAIT