test

News

Kamis, 2 September 2021 11:35 WIB

Bus Tabrak Tiang Rambu Lalu Lintas di Tol Meruya, 4 Orang Terluka

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Bus tabrak rambu lalu lintas di Tol Meruya. (Foto: Dok TMC Polda Metro).

PMJ NEWS - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Meruya, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (1/9/2021) sore kemarin. Sebuah bus menabrak tiang rambu penunjuk jalan. Pengendara diketahui berinisial B (40) yang merupakan sopir bus jurusan Pelabuhan Merak.

"Bus mulanya menabrak tiang rambu. Menurut keterangan dia (sopir bus) ada pengendara yang ingin belok ke kiri dari arah JORR, dia kaget dan akhirnya menabrak tiang tersebut," kata Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat, AKP Hartono, Kamis (2/9/2021).

Hartono melanjutkan, pihaknya harus memotong tiang rambu  tersebut menjadi beberapa bagian dalam proses evakuasi. Hal ini pun berimbas pada kemacetan lalu lintas.

"Harus dipotong-potong tiangnya, kemarin sekitar pukul 22.00 WIB baru selesai dievakuasi,"  imbuhnya.

Dalam hal ini, B selaku sopir bus telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara akibat dari kecelakaan tersebut, empat orang penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Betul telah jadi tersangka dan dikenai Pasal 310 Undang-Undang Lalu Lintas  dan Angkutan Jalan,"  terang Hartono.

"Totalnya ada empat, dua orang dirawat di Rumah Sakit Puri dan Rumah Sakit Hermina karena mengalami luka berat di bagian kaki. Dua lainnya sudah pulang karena hanya luka ringan,"  pungkasnya.

BERITA TERKAIT