logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 24 Agustus 2021 14:20 WIB

Jokowi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi 24 Ribu Dosis di Kaltim

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi begitu tiba di Kalimantan Timur. (Foto: Instagram Setpres)
Presiden Jokowi begitu tiba di Kalimantan Timur. (Foto: Instagram Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 24 ribu dosis untuk masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (24/8/2021).

“Ada sembilan kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan. Totalnya di Provinsi Kalimantan Timur akan disuntikkan sebanyak 24 ribu vaksin,” terang Presiden Jokowi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, melansir kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara ditemani Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan para pejabat terkait lainnya, dalam lawatannya ke Kaltim.

Jokowi berharap, vaksinasi Covid-19 secara serentak di Kaltim hari ini berjalan lancar. Sehingga dapat mempercepat terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity).

Presiden Jokowi ditemani Menhan Prabowo Subianto.  (Foto: Instagram Setpres)
Presiden Jokowi ditemani Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Setpres)

Dengan demikian, tingkat penularan Covid-19 di Kaltim dapat segera dikurangi dan kemudian dihilangkan.

Di sana, Jokowi yang berada di Samarinda juga berdialog dengan para perwakilan daerah, baik itu dari masyarakat, pejabat daerah kota dan kabupaten di Kalimantan Timur.

Dalam dialog itu, Presiden menanyakan beberapa hal. Antara lain, mengenai stok vaksin di masing-masing daerah.  Seperti di Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden memastikan pemerintah pusat akan mengirim pasokan vaksin jika stok di daerah telah habis.

Setelah meninjau vaksinasi di Kota Samarinda, Jokowi menuju Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Berikutnya, Presiden menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda. Setibanya di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Presiden meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Pada Selasa sore, Presiden akan menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja menuju Provinsi Kalimantan Timur. Di antaranya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto; Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo; Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo; dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BERITA TERKAIT