test

Regional

Jumat, 20 Agustus 2021 14:05 WIB

Kapolda Papua Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Door to Door di Jayapura

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meninjau langsung vaksinasi merdeka di Kota Jayapura. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri beserta jajarannya melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi merdeka door to door dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Papua, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan ini bertempat di SMK YPPK Taruna Bakti, Jalan SPG Teruan Bakti Waena Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal; Wakarumkit Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto Kombes Pol Umar Shahab; Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr Nariyana serta Kepala Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah Christian Sohilait.

Kapolda Papua menuturkan, kegiatan vaksinasi merdeka door to door ini yaitu bentuk kerjasama antara Polda Papua dengan Pemerintah Provinsi Papua khususnya Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah.

“Saya berharap agar sekolah-sekolah lain di Provinsi Papua yang belum melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door agar segera dilaksanakan dengan berkordinasi dengan Bapak Kabid Dokkes Polda Papua,” ujar Kapolda Papua.

“Nantinya kita menargetkan di satu sekolah ada 150 yang divaksin, jika jumlahnya di bawah itu, maka kita akan gabungkan beberapa sekolah sampai dengan mencapai target 150 orang yang akan divaksin,” sambungnya.

Kapolda kembali mengatakan, khusus untuk siswa-siswi dan para guru jangan takut untuk divaksin. Karena ini adalah program dari Pemerintah yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Papua. Sehingga terhindar dari ancaman virus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah mengungkapkan, hari ini terdapat lima sekolah yang tergabung dalam vaksinasi ini.

Di antaranya, SMA Taruna Bakti, SMA Pembangunan 5 Yapis, SMA PGRI, SMA KORPRI dan SMA Seminari.

Vaksinasi yang disediakan Polda Papua khususnya Biddokes Polda Papua yakni sebanyak 700 vaksin dan diharapkan habis seluruhnya.

“Kita juga telah menyampaikan kepada vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi di Kampung Harapan karena terdapat empat Sekolah di sana yaitu SMP Lantera, SMA Lantera, SMA 3 dan SMK,” tuturnya.

“Setelah itu kita berharap untuk dilakukan vaksinasi di Sentani, ini merupakan momentum dimana ketika banyak orang mau melakukan vaksinasi kita akan bantu memfasilitasi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT