test

News

Rabu, 28 Juli 2021 18:10 WIB

Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak, Polrestro Bekasi Kota Libatkan Mahasiswa

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar vaksinasi secara serentak dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Vaksinasi akan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi.

Direncanakan Vaksinasi akan digelar mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus mendatang. Beberapa perguruan tinggi seperti Kampus Universitas Assafi'iyah Pondok Gede Kota Bekasi, Poltekkes Kemenkes Jakarta III, STIKES Banisaleh dan STIKES Medistra akan dilibatkan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan peran serta mahasiwa dibutuhkan dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak. Pelibatan ini untuk mencapai target vaksinasi nasional.

"Polres Metro Bekasi Kota menggandeng rekan mahasiswa untuk program Vaksinasi Merdeka Secara Serentak," ujar AKBP Alfian saat melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan vaksinasi tersebut, Rabu (28/7/2021).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).

"Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 17 Agustus 2021 bertempat di 56 Kelurahan yang ada di Wilayah Kota Bekasi," sambungnya.

Menurut Alfian, para relawan mahasiswa ini nantinya akan dilibatkan pada pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari membantu entri data, obserasi, dan sebagai vaksinator.

Beberapa universitas menyambut baik niatan Polres Metro Bekasi Kota dan akan segera menyiapkan nama-nama relawan namun dengan persetujuan dari orang tua mahasiswa tersebut untuk menjadi relawan tenaga kesehatan.

Diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota secara serentak melakukan vaksinasi. Di 9 Polsek, vaksinasi TNI-Polri juga berjalan rutin melakukan vaksinasi di wilayahnya.

BERITA TERKAIT