test

News

Jumat, 20 Agustus 2021 11:05 WIB

Menkeu: Milenial Gunakan Setiap Krisis dan Pandemi Ini untuk Tidak Mengeluh

Editor: Ferro Maulana

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati foto IG @smindrawati

PMJ NEWS -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau untuk milenial agar menggunakan masa krisis akibat pandemi ini sebagai ladang belajar, berkontribusi dan dapat mengembangkan diri.

Jadi di masa Covid-19 yang masih  massif di Tanah Air, jangan digunakan untuk mengeluh, memaki dan membenci atas keadaan yang tengah terjadi.

"Anda memiliki tanggung jawab yang besar, gunakan setiap krisis dan pandemi ini tidak untuk mengeluh, tidak untuk memaki, tidak untuk membenci,” terang Menkeu Sri Mulyani, di Jakarta, Jumat (20/8/2021).

“Gunakan setiap krisis dan masalah sebagai ladang untuk belajar, berkontribusi dan sebagai lahan Anda bisa mengembangkan diri," sambungnya.  

Menkeu pun berharap para milenial, khususnya yang ada di FEB UI dapat menggunakan situasi krisis yang saat ini terjadi sebagai laboratorium yang sangat penting.

Sebagaimana dirinya saat masih menjadi mahasiswa FEB UI yang juga dihadapkan terhadap kondisi krisis 1997-1998.

Menurutnya, krisis yang dialami Indonesia bukan hanya dari sektor keuangan. Namun, juga juga ada krisis ekonomi negara dan pemerintahan.

"Sama seperti waktu saya muda, belajar dari krisis 97-98, di situ kita belajar begitu banyak karena waktu itu alami krisis luar biasa,” ujarnya.

“Jadi saya harap seluruh jajaran dari milenial yang saat ini punya aspirasi ini akan merasakan Indonesia 100 tahun. Anda akan turut serta belajar dari situasi dan untuk bisa membangun Indonesia," jelasnya.

BERITA TERKAIT