test

Olahraga

Kamis, 19 Agustus 2021 22:01 WIB

Kurangi Limbah Makanan, Ini Inovasi yang Dihadirkan Manchester City

Editor: Ferro Maulana

Markas Machester City. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Juara Premier League musim lalu, Manchester City mengumumkan inovasi terbaru yang dihadirkan jelang pertandingan kandang pertama mereka di Etihad Stadium pada musim 2021/22 akhir pekan nanti.

Para pendukung The Citizen akan mempunyai opsi baru terhadap pemilihan cemilan yang dapat mereka pilih di Etihad Stadium mulai musim ini.

Adapun pihak klub mengumumkan City sekarang mengenalkan inovasi baru dengan adanya edible cup atau cangkir yang dapat dikonsumsi.

The Citizen mengungkapkan akan ada sejumlah pilihan makanan serta minuman baru, yang menggunakan edible cup, menjelang partai menghadapi Norwich, Sabtu (21/8/2021) mendatang.

Inovasi untuk mengurangi limbah makanan bagi fans City menonton di dalam stadion. (Foto: Dok Net)
Inovasi untuk mengurangi limbah makanan bagi fans City menonton di dalam stadion. (Foto: Dok Net)

Hal ittu merupaakan bagian dari bantuan untuk meningkatkan jumlah katering lokal. City menggandeng kemitraan bersama empat bar dan tujuh gerai makanan lokal dari daerah Manchester.

Meskipun nantinya bisa dikonsumsi, namun para penonton tidak dipaksa untuk memakannya, bila memang tidak mau. 

Mereka juga memastikan berbagai minuman, termasuk bir akan disajikan memakai gelas kertas sepanjang musim, mulai dari laga melawan Norwich.

“Untuk pertama kalinya, ‘cangkir (edible cup) kopi yang dapat dimakan’ juga akan diperkenalkan,” demikian tulis pernyataan Manchester City lewat situs resmi klub.

“Solusi fantastis dan inovatif ini memberikan solusi luar biasa untuk limbah. Cukup makan cangkir kalian!,” sambungnya.

“Ini akan diikuti bersama layanan semua barista kami untuk minuman panas di luar stadion di City Square,” lanjutnya.

“Fans akan memiliki pilihan untuk memasukkan cangkir ini ke dalam aliran limbah pengomposan kami, jika diinginkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, City tidak memberikan rincian tentang bahan apa saja yang mereka gunakan untuk membuat edible cup itu.

Kemungkinan besar bakal diproduksi dari makanan jenis waffle atau biskuit, seperti cone es krim.

BERITA TERKAIT