logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 19 Agustus 2021 13:05 WIB

Jokowi: Kalau Semua Pelajar Sudah Divaksin, Silakan Belajar Tatap Muka

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Madiun, Jawa Timur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Madiun, Jawa Timur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa digelar kembali apabila seluruh pelajar sudah divaksin. Hal ini disampaikannya saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN Mejayan 3, Kabupaten Madiun.

Dalam peninjauan tersebut, Kepala Negara juga berdialog dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melalui video conference yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

"Jadi nanti kalau semuanya, untuk semuanya, semua pelajar di seluruh tanah air kalau sudah divaksinasi silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena SKB 3 menteri yang sudah ada," ungkap Jokowi.

Kendati sudah mendapatkan vaksin, Jokowi tetap meminta para pelajar harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mendapat laporan bahwa vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa sudah mencapai 21 persen atau 160.000 dari total 765.000 masyarakat.

Menanggapi laporan tersebut, Jokowi pun meminta pemerintah kabupaten Gowa tak ragu menghabiskan stok vaksin Covid-19 yang tersedia di fasilitas kesehatan. Dia memastikan bahwa Indonesia akan kedatangan banyak stok vaksin pada pekan ini.

BERITA TERKAIT