test

News

Selasa, 17 Agustus 2021 12:35 WIB

Ajak Warga Vaksinasi, Ivan Gunawan Imbau Untuk Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Diskusi bersama relawan dan selebritis terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Gelaran vaksinasi massal terus digelorakan oleh banyak pihak, tidak hanya TNI-Polri tapi juga melibatkan publik figur, salah satunya, Ivan Gunawan. Diketahui, banyaknya warga yang belum menerima vaksin menjadi alasan Ivan tergerak untuk mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Saya awalnya tidak ingin bergerak, namun sebulan lalu pada saat saya membagikan sembako kemudian saya melihat bagaimana kondisi teman-teman di Tambora belum mendapatkan vaksinasi, data tersebut saya ketahui setelah ngobrol sama pak Lurah dan Camat," kata Ivan di gerai vaksin 655, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (17/8/2021).

"Akhirnya saya buat gerakan 'Vaksin Bersama Ivan' di Tanah Sereal, Tambora sebanyak 2.300 dosis vaksin pertamanya. Kemudian, melihat antusiasme yang tinggi kita pindah lokasi ke Kalianyar dengan target dua hari sebanyak 3.000 warga divaksin," lanjutnya.

Ivan Gunawan ikut hadir di Gerai Vaksin Merdeka di Sawah Baru, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Yeni)
Ivan Gunawan ikut hadir di Gerai Vaksin Merdeka di Sawah Baru, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Yeni)

Meski begitu, Ivan menuturkan perjuangannya untuk mengajak masyarakat divaksin tidak selalu mulus. Lantaran saat pelaksanaan vaksinasi di Tambora, target warga yang mendapatkan vaksin sangat sedikit.

"Kemarin di Tambora kita buat lagi, sebenarnya sangat sedih karena target saya tidak tercapai. Targetnya 4.000 tapi yang datang hanya 1.500. Tapi, dengan jumlah itu juga kita syukuri, Alhamdulillah," terang Ivan.

"Tapi kita tidak patah semangat, karena nanti tanggal 28 dan 29 Agustus juga kita akan gelar vaksinasi lagi di Tanah Sereal untuk dosis kedua," jelasnya.

Lebih lanjut, Ivan pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera divaksin tanpa memilih atau memandang jenis vaksin.

"Vaksin itu jangan milih-milih, semua vaksin itu telah dipertimbangkan. Untuk percepatan, ayo dong kita vaksin. Karena mau jenis vaksinnya seperti apa, pihak vaksinator juga akan mengantisipasi efeknya seperti dengan menyediakan paracetamol," tukasnya.

BERITA TERKAIT