test

News

Selasa, 10 Agustus 2021 12:40 WIB

Tinjau Gerai 633, Kapolda Metro Harap 4.000 Warga Tuntas Divaksin

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diskusi dengan nakes dan warga. (Foto: PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka di gerai 633 yang berlokasi di RPTRA Flamboyan, RT 03/ RW 02 Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Fadil mengungkap, selama 10 hari berjalan, terdapat ribuan warga yang telah menerima suntikan vaksin di gerai 633 tersebut.

"Ini masih ada sekitar 4.000 warga lagi, tapi seiring dengan waktu, (jumlah) ini akan berkurang. Dari 17 ribu warga awalnya, dengan waktu yang tersisa kita berharap semuanya disuntik, semuanya bisa datang kesini," kata Fadil di gerai vaksinasi merdeka 633, Selasa (10/8/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yenni).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yenni).

"Terkecuali dengan alasan tertentu seperti domisilinya yang sudah pindah, kemudian sudah meninggal dunia, punya alasan kesehatan seperti komorbid atau baru sembuh dari Covid-19," lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jawa Timur tersebut berharap dengan adanya gerakan vaksinasi merdeka ini dapat membantu percepatan target vaksin, sehingga Jakarta kembali sehat dan bergairah.

"Ini keunggulannya, karena vaksinasi merdeka ini melibatkan banyak pihak, dan dia berada di depan pintu masyarakat jadi tinggal jalan kaki saja. Kalau warga tidak mau datang, maka akan dijemput, didorong kesini. Mudah-mudahan dengan optimalisasi percepatan vaksin ini, Jakarta semakin bergairah," tandasnya.

Kapolda Metro Jaya diskusi dengan warga di lokasi vaksinasi. (Foto: PMJ/Yenni).
Kapolda Metro Jaya diskusi dengan warga di lokasi vaksinasi. (Foto: PMJ/Yenni).

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menginisiasi program vaksinasi merdeka dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 serta mempercepat target vaksinasi di wilayah DKI Jakarta.

Gerai vaksinasi merdeka tersebar di 900 titik RW, yang berlangsung mulai 1-17 Agustus 2021 mendatang. Diharapkan, pada 17 Agustus nanti, seluruh warga Jakarta 100% telah menerima vaksin Covid-19.

BERITA TERKAIT