test

News

Sabtu, 31 Juli 2021 10:06 WIB

Istana Ajak Masyarakat ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pemerintah mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual, pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menerangkan masyarakat dapat menghadiri upacara secara virtual bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

"Kali ini, kami juga memberikan kesempatan, mengajak bersama-sama untuk hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia," terang Yusuf melalui keterangan persnya, Sabtu (31/7/2021).

Yusuf menyebut, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Padang Istana, https://padang.istanapresiden.go.id.

Dalam perayaan HUT RI ke-76 ini, Sekretariat Presiden mengalokasikan 40.000 undangan upacara virtual. Nantinya, masyarakat yang sudah mendaftar akan diverifikasi lebih lanjut datanya dan akan memperoleh email berupa ketentuan mengikuti jalannya upacara.

Yusuf berharap meskipun ini merupakan kali kedua Indonesia merayakan HUT RI secara virtual, masyarakat dapat berpartisipasi guna memanfaatkan kuota dan memeriahkan acara tersebut.

"Upacara perayaan HUT RI ini merupakan yang kedua kali digelar pada masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Sekretariat Presiden juga melaksanakan upacara virtual pada HUT RI ke-75 di tahun lalu," tandasnya.

Diketahui, hingga kini antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti upacara HUT RI ke-76. Tercatat, sampai Jumat (30/7/2021) pukul 16.30 WIB, telah ada 2.110 pendaftar dari dalam negeri dan 14 orang yang mendaftar dari luar negeri.

BERITA TERKAIT