Entertainment

Jumat, 30 Juli 2021 20:01 WIB

Penuhi Empat Syarat, Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Resmi Berdamai

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo dan pesinetron Lucky Alamsyah akhirnya berdamai. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo terhadap pesinetron Lucky Alamsyah menemui titik terang.

Keduanya bersepakat untuk damai sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melaksanakan restorative justice dalam menangani permasalahan terkait UU ITE.

"Hari ini, Lucky Alamsyah dengan itikad baik sudah menandatangani surat dan menyatakan dengan tulus. Saya mengapresiasi dan menghormati niat baiknya, persoalan di antara kami berdua sudah selesai," ujar Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Surat perjanjian damai mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo dan pesinetron Lucky Alamsyah. (Foto: PMJ News/Yeni).
Surat perjanjian damai mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo dan pesinetron Lucky Alamsyah. (Foto: PMJ News/Yeni).

"Namun, tetap ada syarat-syarat dalam proses penyelesaian yang harus dilakukan Lucky Alamsyah," lanjutnya.

Roy menjelaskan, syarat-syarat yang harus dipenuhi pemilik nama Muhammad Amin Alamsyah untuk menyelesaikan perkara tersebut antara lain men-take down unggahan Instagram yang telah diunggah pada 22 Mei 2021 lalu.

Lalu, membuat pernyataan resmi dan mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, serta mencabut laporan atas nama supir Roy Suryo di Polres Metro Jakarta Timur.

"Jika syarat telah dipenuhi, maka kita berdamai. Nanti untuk pencabutan laporan di Polres Jakarta Timur akan dilakukan hari Senin (2/8/2021), baru laporan di Polda Metro juga dicabut keesokannya. Dan hari Rabu (4/8/2021), kami menandatangi surat pernyataan bersama," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lucky Alamsyah juga buka suara dan meminta maaf atas kegaduhan yang dibuatnya. Ia berharap, kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semuanya dalam memuat unggahan di media sosial.

"Saya meminta maaf, bukan hanya kepada mas Roy tapi juga terhadap keluarganya. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua dalam mengunggah sesuatu, karena kita tidak bisa lepas dari Undang-Undang," tandas Lucky.

"Mudah-mudahan ini tidak akan terjadi lagi di kemudian hari dan semoga kita semua menjadi lebih baik lagi," imbuhnya

BERITA TERKAIT