test

News

Rabu, 14 Juli 2021 12:20 WIB

Heroik, Anggota PJR Polda Metro Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Bus AKAP

Editor: Hadi Ismanto

Polisi membantu evakuasi ibu hamil yang akan melahirkan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Dok Net).

PMJ NEWS - Anggota PJR Polda Metro Jaya membantu evakuasi seorang ibu yang melahirkan di dalam bus antar kota antar provinsi (AKAP). Sang ibu saat itu dalam perjalanan menuju Terminal Kampung Rambutan dari Sumedang, Jawa Barat.

"Bus dari Sumedang arah Kampung Rambutan, karena ada yang darurat langsung dikawal anggota keluar Bambu Apus menuju Rumah Sakit Adhiyaksa," ungkap Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno saat dikonfirmasi, Rabu (14/7/2021).

Sutikno menjelaskan, awalnya polisi mendapat permintaan dari bus AKAP CBU di Tol Jatiasih KM 36.00 pada Rabu (13/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Permohonan disampaikan lantaran ada seorang ibu yang hendak melahirkan.

Mendapat permintaan tersebut, lanjut Sutikno, anggota PJR langsung melakukan pengawalan terhadap bus AKAP untuk menembus kemacetan yang terjadi di tol dalam kota.

"Di dalam bus dia sudah mules, langsung dikawal anggota. Tapi begitu bus sampai dan parkir di rumah sakit, ibu tersebut melahirkan dibantu nakes dari rumah sakit," terangnya.

Dia menambahkan, proses persalinan di dalam bus berjalan lancar. Sang ibu dan bayi yang berjenis kelamin perempuan dinyatakan selamat walaupun melahirkan darurat tersebut.

BERITA TERKAIT