test

Olahraga

Senin, 28 Juni 2021 08:25 WIB

Kartu Merah, Timnas Belanda Harus Menyerah kepada Republik Ceko

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi para pemain Republik Ceko usai mampu mengkandaskan Belanda 2-0. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Republik Ceko sukses mengkandaskan skuad Belanda di pertandingan Euro 2021.

Belanda harus mau mengakui kekuatan Ceko lantaran mereka kebobolan dua kali berturut turut di duel ini tanpa berhasil membalas.

Pertarungan antara Belanda melawan Republik Ceko harus berakhir dengan kekalahan Belanda.

Dalam laga ini terlihat jelas tim Belanda kesulitan menghadapi Ceko karena mereka harus kehilangan satu pemain disebabkan kartu merah di babak kedua.

Duel pemain Republik Ceko kontra Belanda. (Foto: Dok Net)
Duel pemain Republik Ceko kontra Belanda. (Foto: Dok Net)

Pada babak pertama sendiri, permainan berjalan cukup imbang. Dengan beberapa kali terjadi pertukaran penyerangan. Meski begitu, babak pertama diakhiri tanpa gol dari kedua belah pihak.

Di babak kedua inilah dimana permainan memanas. Belanda harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka yaitu Matthijs de Ligt karena kartu merah. Yang tentu saja mengurangi daya serang serta pertahanan mereka.

Karena ini, Ceko mempunyai kesempatan yang sangat besar. Dan hal tersebut tak disia siakan. Di menit ke 68, Ceko melesakkan gol ke gawang Belanda berkat Tomas Holes.

Ceko kembali memberikan serangan serangan pada skuat Belanda. Sampai di menit ke 80, Patrik Schick kembali menyarangkan satu gol ke gawang Belanda.

Gol Schick ini menjadi gol yang menentukan kemenangan Ceko. Babak kedua akhir nya berakhir dengan skor 2-0, dimana Ceko menjadi pemenang dari laga kali ini melawan pasukan Belanda.

BERITA TERKAIT