test

News

Jumat, 25 Juni 2021 15:40 WIB

Gubernur Khofifah Kembali Terpapar Covid-19

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalani isolasi mandiri di rumahnya saat pertama terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Instagram Khofifah).

PMJ NEWS - Berdasarkan hasil tes swab pada Kamis (24/6/2021) kemarin malam, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku dirinya kembali terpapar virus Corona. Dia menduga penularan terjadi melalui pengawal pribadinya.

"Diawali dari pengawal pribadi (walpri) yang positif. Selanjutnya, saya swab semalam dan pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibodi saya sangat tinggi 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 yang berat. Namun, sesuai dengan prosedur kesehatan, saya akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif," ujar Gubernur Khofifah, dalam laman Instagram resminya yang dikutip, Jumat (25/6/2021).

Khofifah kembali mengingatkan kepada masyarakat Jawa Timur agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Tak lupa, dia pun meminta doa untuk kesehatannya.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon dengan sangat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Jangan lengah dan jangan anggap sepele. Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun," tulis Khofifah lagi.

Saat ini, Gubernur Khofifah sedang melakukan kunjungan kerja di Tuban, Jawa Timur. Ia semestinya hadir di sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di DPRD Kabupaten Tuban pagi ini. Namun, acara sertijab itu hanya bisa dihadirinya secara virtual. Gubernur Khofifah juga menyampaikan sambutannya melalui video conference dari kamar hotel.

BERITA TERKAIT