test

News

Jumat, 18 Juni 2021 19:02 WIB

Polda Metro Fokus Tiga Hal Utama Guna Turunkan Penyebaran Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/ Yenni)

PMJ NEWS -  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan pihaknya akan terus berupaya dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini, Yusri menyebut ada tiga hal yang menjadi fokus utama dalam menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

"Kita tahu, penyebaran Covid-19 sedang tinggi. Maka dari itu, ada beberapa kegiatan dalam PPKM Mikro yang akan diperkuat, ada tiga hal dalam PPKM Mikro yang ditekankan guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta," ujar Yusri kepada wartawan, di Silang Monas, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Gelar Pasukan TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di wilayah DKI Jakarta. (Foto: PMJ News).
Gelar Pasukan TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di wilayah DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yenni).

"Ada tiga hal, pertama bagaimana memperkuat PPKM Mikro, kedua berupaya bagaimana mendisiplinkan masyarakat untuk taat terhadap PPKM Mikro, dan ketiga percepatan vaksinasi sesuai dengan aturan pemerintah," sambungnya.

Yusri melanjutkan, khusus pada Sabtu dan Minggu pihaknya juga akan mengawasi kegiatan olahraga yang dilakukan masyarakat. Dalam hal ini untuk mencegah timbulnya kerumunan.

"Ke depan ada beberapa kegiatan masyarakat yang ditekan, seperti Sabtu dan Minggu olahraga silakan saja. Namun harus tetap sesuai protokol kesehatan. Tidak perlu berkerumun di taman setelah berolahraga," lanjut Yusri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran di kawasan Monas Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yenni)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran di kawasan Monas Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yenni)

Kemudian, terkait dengan kerumunan di tempat umum, ia menyebut pihaknya akan langsung membubarkan jika terdapat lebih dari lima orang yang berkumpul.

"Terakhir dengan percepatan vaksinasi ini terus dilakukan. Intinya, malam ini kita akan terus meningkatkan pendisiplinan masyarakat melalui patroli yang humanis dan edukatif. Bagi yang melanggar akan langsung ditindak," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT