test

Kuliner

Rabu, 9 Juni 2021 16:35 WIB

Wow, Fenomena BTS Meal di Marketplace, Dijual Seharga Rp500 Ribu-Rp1,4 M

Editor: Ferro Maulana

BTS Meal McDonalds. (Foto: Twitter)

PMJ NEWS - Paket kerjasama antara restoran cepat saji McDonald's dengan boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) resmi rilis di Indonesia, hari ini Rabu (9/6/2021).

Tetapi, kemasan dari paket yang bernama BTS Meal itu telah dijual di marketplace, sampai Rp500 ribuan.

Momen ini dimanfaatkan sejumlah orang yang ingin mendulang keuntungan dari kantong bekas BTS Meal. Adapun toko online di E-commerce Tokopedia yang menjual tiga paket kantung BTS Meal dengan harga Rp599.000.

Dengan harga hampir Rp600 ribuan itu, penjual memberikan tiga kotak nugget, tiga gelas minuman dan tiga paper bag yang bertuliskan BTS Meal.

"Hanya kemasan saja. Sudah bersih dilap dengan antiseptic wipes. Kondisi persis sesuai foto," terang salah satu penjual melalui kolom deskripsinya.

Selain di Tokopedia, penjual lain juga menawarkan paket BTS Meal di marketplace Shopee. Penjual membanderol satu paket BTS Meal dengan harga Rp500.000.

Paket itu terdiri dari satu paper MCD BTS Meal beserta BTS cup, BTS nugget dan kantung kertas.

Tak hanya menjual sepaket bungkus kosong BTS Meal, ada pula yang hanya menjual gelas kertas seri BTS Meal saja, dengan Rp300.000. Di toko itu tertulis dua stok yang tersedia.

"Paper Cup BTS Meal McD sudah dicuci bersih. Tidak dipakai minum, isinya langsung pindahkan ke tumbler," ungkap penjual toko online lewat deskripsi produknya.

Fenomena dijualnya kemasan bekas paket BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia. Kemasan itu ditemukan dijual dengan harga 999 dolar AS atau setara Rp14,27 juta di Amerika Serikat.

Penjual mengklaim bahwa kantong tersebut masih baru dan masih dalam kemasan aslinya.

Sementara itu, di platform e-commerce eBay, nugget BTS Meal sengaja dibekukan untuk dijual kembali seharga 99.997 dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar).

Penjual pun berjanji akan membekukan dan menyegel rapat nugget tersebut agar aman sampai di tangan pembeli.

Sekadar informasi, Indonesia menjadi satu dari 50 negara di mana BTS Meal dipasarkan. Beberapa negara seperti AS dan Korea Selatan sudah lebih dulu meluncurkan penjualan. Sedangkan, di Indonesia BTS Meal dapat dibeli mulai hari ini Rabu (9/6/2021). 

BERITA TERKAIT