test

Olahraga

Senin, 4 November 2019 12:38 WIB

Marquez dan Vinales Ikut Berduka Cita Atas Meninggalnya Pebalap Indonesia

Editor: Redaksi

Pebalap Indonesia Afridza Munandar yang meninggal dunia. (Foto: Dok Net).

PMJ – Pebalap Marc Marquez hingga Maverick Vinales mengaku turut berduka cita atas wafatnya Afridza Munandar ketika mengikuti Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Sepang, Sabtu (02/11/2019) akhir pekan lalu.

"Dengan segala sukacita, kita tidak boleh lupa bahwa ada juga berita sedih. Kita kehilangan Afridza Munandar pada Sabtu, seorang pembalap muda dan berbakat dari Indonesia,” demikian kata Marquez.

Vinales juga mengatakan dirinya “mendedikasikan kemenangannya” di Malaysia pada Minggu (04/11/2019) kemarin untuk Afridza yang disebutnya sebagai “favoritnya”.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk anak muda yang meninggal dunia kemarin. Ia adalah favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya ucapkan belasungkawa untuk keluarganya," tutur Vinales, Minggu (04/11/2019).

Untuk diketahui, Afridza meninggal dunia kehilangan nyawanya di rumah sakit karena sebuah kecelakaan yang membuatnya kehilangan kendali motornya ketika bertanding di atas aspal untuk Indonesia.

Kabar kematiannya tersebut juga membuat hening seluruh penonton dan pebalap yang ada di sirkuit Internasional Sepang, Malaysia Sabtu pekan lalu tersebut.

Untuk menghormati kepergiannya, pihak ATC mengatakan nomor 4 milik Afridza akan resmi dipensiunkan untuk menghormatinya sebagai salah satu pebalap terbaik yang ada.

"Untuk menghormati Afridza Munandar, nomor 4 tidak akan digunakan lagi di ATC… Nomor Afridza akan tetap dikenang, seperti halnya dengan pencapaian impresif dia di ATC, " demikian pernyataan ATC di situs resminya, Minggu (03/11/2019). (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT