test

Regional

Selasa, 8 Juni 2021 11:05 WIB

Ratusan Kios di Pasar Tradisional Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp5 Miliar

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah bangunan pasar tradisional di Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, pada Senin (7/6/2021) malam. Kurang lebih 120 kios di pasar hangus dilalap api.

Kapolsekta Kota Pinang AKP Bambang Gunanti menjelaskan api mulai membakar kawasan Pasar Kota Pinang sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut Bambang, api cepat menjalar karena banyak bahan mudah terbakar, jadi api dengan cepat membesar dan merembet ke kios lainnya. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang mendapatkan laporan kemudian terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Pasca sekitar lima jam berjibaku, petugas dan warga baru berhasil memadamkan api pada Selasa (8/6/2021) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Sedikitnya 120 kios yang ada di Pasar Kota Pinang ludes terbakar," tutur Bambang.

Tak hanya, itu, tahanan di Polsekta Kota Pinang juga terpaksa dipindahkan petugas ke lembaga permasyarakat (lapas). Langkah ini dilakukan karena Mapolsekta Kota Pinang bersebelahan langsung dengan pasar hingga dikhawatirkan membahayakan mereka. 

"Sementara kami evakuasi ke lapas," sambung Bambang.

Masih dari keterangan Bambang, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal api yang membakar ratusan kios tersebut. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp5 miliar.

BERITA TERKAIT