test

Olahraga

Minggu, 10 November 2019 09:00 WIB

Baju Canggih Marc Marquez Selamatkannya dari Kecelakaan Maut di Sirkuit Sepang

Editor: Ferro Maulana

Pebalap Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang Malaysia. (Foto: Dok Net).

PMJ – Seperti kutukan, pebalap Marc Marquez pekan lalu kembali mengalami kecelakaan di salah satu negara Asia Tenggara di sirkuit Sepang, Malaysia. Alpinestars kembali mengungkapkan data di baju Marc Marquez yang kembali selamatkan Marquez.

Marquez sudah pernah jatuh di sirkuit Asia Tenggara tahun ini sebelumnya, pada 05 Oktober 2019 lalu di Thailand ketika dirinya dan Quartararo terlibat di sebuah kecelakaan yang cukup parah.

Kini, Alpinestars kembali menunjukkan teknologi Airbag yang menyelamatkan Marquez dengan rincian keaktifan Tech-Air yang aktif 0,885 detik sebelum Marquez jatuh di tanah.

Berkat teknologi itu, Marquez selamat dari kecelakaan yang menerbangkan Marquez selama kurang dari satu detik dan membenturkan helmnya ke aspal yang cukup parah tersebut.

Meskipun jatuh, Marquez bahkan tidak langsung keluar dari balapan seperti di Thailand. Pada Minggu (03/11/2019) lalu, pria Spanyol tersebut kembali melanjutkan balapan dan bahkan memenangkan posisi kedua di belakang Maverick Vinales.

Sekedar informasi, tahun ini Marquez dan Fabio Quartararo juga terlibat dalam kecelakaan yang cukup parah di Thailand. Keduanya juga terselamatkan oleh teknologi Airbag yang sama dari Alpinestars pada kecelakaan awal bulan lalu tersebut. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT