test

News

Minggu, 6 Juni 2021 10:40 WIB

Perhatian! Besok Uji Coba Jalur Road Bike Sudirman-Thamrin Dimulai

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo bersama jajaran kepolisian. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, besok Senin (7/6/2021) siap melakukan uji coba jalur road bike Sudirman-Thamrin. Rencananya, uji coba tersebut akan diterapkan dari Senin sampai dengan Jumat.

"Mulai hari Senin, akan dilaksanakan uji coba lintasan atau jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin mulai pukul 05.00-06.30 WIB. Uji coba akan dilakukan selama satu pekan, Senin-Jumat akan ada lintasan untuk jalur road bike," ungkap Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Minggu (6/6/2021).

Syafrin menuturkan, nantinya para road biker akan diminta melintas di jalur kiri, tepatnya di sebelah jalur sepeda permanen yang ada di Sudirman-Thamrin.

Jalur road bike Sudirman-Thamrin. (Foto: Dok Net)
Jalur road bike Sudirman-Thamrin. (Foto: Dok Net)

"Pada tahap uji coba awal pengguna road bike nanti akan menggunakan jalur sebelah kiri. Di sebelah jalur sepeda permanen, ada jalur kiri, dan pesepeda road bike akan diarahkan melintasi jalur kiri tersebut mulai 05.00-06.30 WIB," sambungnya.

Jalur khusus road bike di Jalan Sudirman-Thamrin nantinya akan berbentuk pop up bike line, untuk mengingatkan para pesepeda tetap menggunakan jalur sebelah kiri.

Dalam hal ini, petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri dan anggota medis pun akan bersiaga di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin.

"Untuk pelaksanaan uji coba jalur road bike Sudirman-Thamrin besok akan ada 93 anggota kepolisian, 100 personel dari Dinas Perhubungan dan juga disiapkan ambulance dari dinas kesehatan 2 unit untuk berjaga," pungkasnya.

BERITA TERKAIT