test

News

Kamis, 3 Juni 2021 13:20 WIB

Buka Rakernis, Kapolri: Pertahankan Kepercayaan dan Kepuasan Publik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan arahan dalam Rapat Kerja Teknis gabungan empat divisi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gabungan Divisi Hukum (Divkum) Polri, Divisi Humas Polri, Divisi Hubinter Polri dan Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri.

Rakernis empat divisi ini mengusung tema "Siap Mewujudkan Transformasi Menuju Polri yang Presisi". Acara berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (3/6/2021).

Dalam arahannya, Sigit meminta kepada seluruh divisi tersebut untuk melakukan penguatan transformasi menuju Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Rapat Kerja Teknis gabungan empat divisi di lingkungan Polri. (Foto: PMJ News).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri Rapat Kerja Teknis gabungan empat divisi di lingkungan Polri. (Foto: PMJ News).

"Tujuan rakernis adalah untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja, serta persiapan langkah-langkah strategis. Konsep transformasi menuju Polri yang Presisi," ungkap Sigit dalam pengarahannya.

Tak hanya itu, Sigit juga menekankan empat divisi untuk menjaga dan mempertahankan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara yang saat ini telah meningkat. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihak eksternal terkait capaian kinerja 100 hari Kapolri.

"Capaian kinerja 100 hari Kapolri, secara umum mencapai 100 persen. Berdasarkan survei Alvara, tingkat kepercayaan masyarakat 86,5 persen dan tingkat kepuasan: 82,3 persen," ujar Sigit.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kepala Bareskrim ini juga memberikan apresiasinya kepada empat divisi yang sudah melakukan beberapa inovasi dan terobosan yang dilakukan saat ini.

BERITA TERKAIT