test

News

Rabu, 26 Mei 2021 12:50 WIB

Seluruh Gerai Giant Tutup Mulai Juli 2021, Lima Lokasi Diubah Jadi IKEA

Editor: Hadi Ismanto

Seluruh gerai Giant di Indonesia akan ditutup mulai Juli 2021. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - PT Hero Supermarket Tbk memutuskan untuk menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021. Keputusan itu agar lebih fokus menjalankan bisnis merek dagang lain yang dinilai berpotensi tumbuh lebih tinggi.

Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall mengatakan merek dagang yang dimaksud adalah IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Menurut Patrik, manajemen menilai pertumbuhan sektor peralatan rumah tangga, kesehatan, kecantikan, dan keperluan sehari-hari kelas atas berpotensi lebih tinggi.

Nantinya, sebanyak sebanyak lima gerai Giant akan diubah menjadi IKEA dan gerai Giant lain akan diubah menjadi Hero Supermarket. Hanya saja mereka masih belum menyebutkan di mana lokasi Giant yang bakal diubah menjadi IKEA.

"Kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir," jelas Patrik dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Adaptasi yang akan PT Hero Supermarket Tbk tidak lepas dari peralihan permintaan dari penjualan ritel fisik. Keputusan itu harus dilakukan untuk kepentingan bisnis jangka panjang.

"Kami juga akan memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis kami. Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk dan para karyawan," tuturnya.

"Kami akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan kami yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat," imbuhnya.

BERITA TERKAIT