test

News

Selasa, 25 Mei 2021 09:07 WIB

Pasca Lebaran, Pemerintah Targetkan 1 Juta Vaksinasi Covid-19 Dalam Sehari

Editor: Hadi Ismanto

Pelayan publik tengah menerima suntikan vaksin Covid-19. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono menyebut program vaksinasi Covid-19 akan ditingkatkan pasca-Lebaran. Pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta penyuntikan setiap hari.

"Kita pernah mencapai 500.000 suntikan per hari. Mudah-mudahan kita bisa mencapai 1 juta suntikan per hari dalam waktu dekat ini," ujar Dante dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (24/5/2021).

Dante menjelaskan, pemerintah menyiapkan skema untuk mencapai target 1 juta penyuntikan vaksin per hari. Salah satunya, dengan menyederhanakan teknis pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. (Foto: PMJ News/Dok Net).
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. (Foto: PMJ News/Dok Net).

"Salah satunya, menyederhanakan meja vaksinasi yang tadinya 4 meja menjadi 2 meja," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, saat ini program vaksinasi gotong royong juga telah mulai dilakukan. Diharapkan vaksinasi yang dilakukan pihak swasta ini dapat meningkatkan dan mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Terakhir adalah bagaimana kita memulai tahap ketiga vaksinasi untuk masyarakat umum di daerah rentan. Jadi berbagai macam kombinasi tersebut kita akan menghadapi dengan optimis bahwa pandemi ini akan kita atasi dengan baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT