test

News

Minggu, 23 Mei 2021 16:54 WIB

Batik Air Investigasi Kasus Pesawat Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai

Editor: Hadi Ismanto

Pesawat Batik Air tabrak garbarata di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6506 menabrak garbarata Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Terkait insiden ini, pihak Batik Air bakal merilis investigasi peristiwa tersebut.

"Mengenai penyebab, saat ini Batik Air bersama dengan pihak terkait sedang melakukan proses investigasi," jelas Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Menurat Danang, pesawat Batik Air yang mengalami insiden baru tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pesawat mendarat dengan mulus di Bandara dan bersiap menuju landasan parkir untuk terhubung ke jembatan penghubung gedung terminal.

"Proses parkir dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP), komunikasi dan koordinasi antara awak pesawat dengan petugas darat yang memberikan komando kepada pilot untuk memarkirkan pesawat (marshaller)," tuturnya.

Namun, lanjut dia, tiba-tiba mesin bagian kiri pesawat menabrak garbarata. Karena insiden itu, penumpang pesawat diturunkan dengan menggunakan tangga manual.

"Saat koordinasi masih berlangsung, tiba-tiba bagian atas permukaan mesin pesawat nomor satu (sebelah kiri) menyentuh bagian ujung garbarata. Atas kejadian itu, proses penurunan seluruh tamu, kru pesawat dan barang bawaan menggunakan tangga manual," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, insiden pesawat Batik Air menabrak garbarata tersebut terjadi pada pukul 09.30 Wita tadi. Seluruh kru dan penumpang yang berada dalam keadaan selamat.

BERITA TERKAIT