test

News

Jumat, 21 Mei 2021 11:05 WIB

Kawal Aksi Bela Palestina, Polda Metro Kerahkan 3.162 Personel

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

yusri yunus 16

PMJ NEWS - Sejumlah massa kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa mendukung Palestina dari agresi militer Israel. Aksi massa terpusat di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat. Dalam hal ini, sebanyak ribuan personel pun turut disiagakan untuk mengamankan aksi tersebut.

"Totalnya ada sekitar 3.162 personel yang disiapkan terkait dengan pengamanan demo hari ini mengenai Palestina," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, khusus untuk di depan Kedutaan Besar AS, jumlah personel yang disiapkan ada hampir 1.000 orang.

"Khusus untuk Kedubes AS ada 906 personel serta ada cadangan 1 SSK Brimob," sambungnya.

Sementara itu, Yusri kembali menjelaskan pihaknya juga akan menjaga beberapa titik sentral yang kemungkinan akan dilalui massa. Seperti misalnya sekitaran Istana Negara sampai Kantor PBB di Jakarta.

Ia juga mengimbau agar seluruh massa yang hadir dalam aksi tersebut tetap menjaga protokol kesehatan. Serta tetap tertib selama melangsungkan aksi.

"Imbauannya seperti biasa ya, agar tetap menjaga protokol kesehatan, tidak usah datang terlalu banyak. Terpenting patuhi semua aturan yang ditetapkan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT