test

News

Kamis, 20 Mei 2021 10:35 WIB

Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi Ajak Masyarakat Bangkit Lawan Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden RI Joko Widodo (Foto : PMJ/Biro Setpres).

PMJ NEWS - Setiap tanggal 20 Mei, masyarakat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bangkit dan semangat melawan virus Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun merebak di negeri ini.

Pernyataan tersebut pun disampaikan langsung oleh Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi pada Kamis (20/5/2021).

"Lebih satu tahun, dunia dicengkeram oleh pandemi global Covid-19. Lebih dari satu tahun juga, Indonesia berjuang membendung segala dampak yang terjadi," terang Jokowi.

Postingan Presiden RI Joko Widodo. (Foto : PMJ/IG Jokowi).
Postingan Presiden RI Joko Widodo. (Foto : PMJ/Setpres).

Sesuai dengan semangat Budi Utomo di hari Kebangkitan Nasional ini, Jokowi mengajak seluruh rakyat untuk bangkit melawan Covid-19 dan melangkah bersama menuju Indonesia maju.

"Hari ini, dengan semangat seperti Budi Utomo, mari kita bergotong royong untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Serta bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju," sambungnya.

Sebagai informasi, hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Hal ini diawali dengan hari berdirinya Boedi Oetomo (BO) pada tanggal yang
sama, yakni sebuah organisasi yang bergerak di bidang ekonomi, sosial, kebudayaan, namun tidak bersifat politik.

BERITA TERKAIT