test

News

Senin, 17 Mei 2021 14:55 WIB

Gojek-Tokopedia Resmi Umumkan Pembentukan Grup GoTo

Editor: Ferro Maulana

Gojek dan Tokopedia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Perusahaan Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo. Adapun pembentukan Grup GoTo tersebut disebut sebagai kolaborasi bisnis terbesar di Indonesia. Yakni, kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia sampai sekarang.

GoTo sendiri disebut menyatukan kekuatan Gojek dan Tokopedia. Jadi, GoTo mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang serta makanan, transportasi, hingga keuangan.

Andre Soelistyo dari Gojek siap memimpin GoTo sebagai CEO Group. Sementara itu, Patrick Cao dari Tokopedia bakal menjadi Presiden GoTo. Dan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek. Begitu pula dengan William Tanuwijaya yang sekarang merupakan CEO Tokopedia.

Selain tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang diberi nama GoTo Financial. Adapun GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra bisnis.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial," terang CEO GoTo, Andre Soelistyo, dalam siaran pers resminya yang diterima, Senin (17/5/2021).

Di kesempatan yang sama, Presiden GoTo, Patrik Cao menuturkan, model bisnis Grup GoTo akan semakin beragam, stabil, dan berkelanjutan. Alasannya, akan mengombinasikan transaksi platform Gojek dan Tokopedia.

BERITA TERKAIT