test

News

Sabtu, 15 Mei 2021 14:00 WIB

TNI-Polri Lakukan Pengecekan Extra Penumpang di Dermaga Kaliadem

Editor: Ferro Maulana

Pos pengecekan dan pemantauan jajaran Polres Pelabuhan di Dermaga Kaliadem. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Liburan hari ke tiga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara dipadati penumpang dan wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu.

Kepadatan penumpang membuat para petugas TNI-Polri dan stakeholder melakukan pengecekan dan pamantauan penumpang extra, dimana hal ini terkait pencegahan penularan Covid-19.

Bahkan para penumpang untuk masuk ke Dermaga Kaliadem, di setiap pintu di jaga petugas dan melakukan pengecekan tiket kapal dengan disertakan surat swab antigen bagi para setiap penumpang dan wisatawan.

Keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana. (Foto: PMJ News)
Keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana. (Foto: PMJ News)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, bagi setiap para penumpang dan wisatawan kami lakukan pengecekan diutamakan yang membawa tes swab antigen dan tiket kapal.

Kemudian kami imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sejak tanggal 6 Mei sudah menyiapakan swab antigen gratis, karena ini merupakan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

"Dan kami temukan satu penumpang reaktif , kemudian penumpang tersebut serta rekan rekannya kami rujuk ke rumah sakit terdekat Pluit, untuk isolasi dan pemeriksaan kesehatannya," demikian Kholis menjelaskan.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu. Ia mengatakan, pihaknya dari Polres Kepulauan Seribu sama halnya, melakukan pengecekan dan imbauan bagi wisatawan dan warga pulau seribu.

"Untuk membatasi wisatawan yang datang, dan juga para pengelola homestay atau penginapan untuk dibatasi dengan 50% daya tampungnya, hal ini menghindar dari kerumunan," ujar Eko menambahkan.

Sementara itu, Kepala Pelayaran DKI Jakarta Henrico Tampubolon menambahkan, Dishub menyediakan kapal hanya tiga kapal , karena arahan pimpinan hal ini demi kita semua tercegah dari kerumunan menyebabkan penularan Covid-19.

BERITA TERKAIT