test

News

Rabu, 5 Mei 2021 14:20 WIB

Cegah Kerumunan, Polri Siapkan Ratusan Pos Terpadu di Pusat Perbelanjaan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Pusat perbelanjaan di Jakarta. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, menyosialisasikan larangan mudik Lebaran, hingga mencegah kerumunan, Polri melakukan beberapa upaya melalui tindak operasi seperti Operasi Keselamatan Jaya serta Operasi Ketupat Jaya yang akan dimulai pada Kamis (6/5/2021) esok.

Bahkan, selain operasi di atas, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono pun menyatakan pihaknya juga menyiapkan pos terpadu guna mencegah adanya kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat jelang Lebaran.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. (Foto ; PMJ/Yen).
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. (Foto ; PMJ/Yen).

"180 pos terpadu yang kita siapkan ya, untuk pengamanan di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, termasuk juga di bandara dan pelabuhan," ujar Istiono di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021).

Dijelaskan, pendirian pos terpadu tidak hanya digunakan oleh aparat kepolisian untuk mengendalikan Covid-19. Namun juga untuk menertibkan kerumunan dengan pemberian sanksi lisan hingga sanksi administrasi serta melakukan pembagian masker.

Istiono berharap, dengan adanya pos-pos terpadu yang didirikan dapat mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Saya berharap, capaian-capaian yang selama ini sudah diraih dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lebih ditingkatkan, anggota Polri pun diharapkan terus berdedikasi dan dapat memberikan hasil yang baik melalui berbagai upaya seperti Operasi Ketupat Jaya," imbuhnya.

"Sehingga yang kita harapkan yakni tidak adanya kluster baru Covid-19 tercapai," pungkas Istiono.

BERITA TERKAIT