test

News

Selasa, 4 Mei 2021 13:35 WIB

Polres Jakbar dan Kodim Terjunkan 350 Personel di Pusat Perbelanjaan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Kodim 0503 Jakarta Barat, mengerahkan 350 personel gabungan untuk memantau aktivitas di pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Barat. Pemantauan tersebut dilakukan guna meminimalisir kerumunan pengunjung jelang Lebaran 2021.

Dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat dengan lonjakan pengunjung yang tinggi jelang Lebaran.

Untuk itu, penempatan para personel gabungan di pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta Barat dinilai tepat, karena dapat memantau dan mengimbau para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam hal ini, kami bersinergi dengan tiga pilar Jakarta Barat untuk mengambil beberapa langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan di pusat perbelanjaan khususnya di Jakarta Barat,” ungkap Ady melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut, Ady pun menerangkan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemetaan terhadap pusat perbelanjaan yang akan dibanjiri pengunjung. Nantinya, pemantauan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan hingga Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Kami juga akan mengintensifkan patroli agar tidak memunculkan kerumunan. Utamanya saat menjelang akhir pecan, karena khawatir adanya lonjakan pengunjung ya,” pungkas Ady.

BERITA TERKAIT