test

News

Minggu, 25 April 2021 16:04 WIB

Personil TNI-Polri Disiagakan, Awasi Ketat Karantina Ratusan WNA India

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto : PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya terus melakukan pengawasan kepada seluruh warga negara asing (WNA) dari India yang datang ke Indonesia dan saat ini tengah menjalani karantina secara ketat di Hotel Holiday Inn, Jakarta Barat. Dalam hal ini, diketahui, sebanyak 126 WN India menjalani karantina di hotel tersebut.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, total keseluruhan yang karantina di hotel Holiday Inn sekitar 132 orang.

"Itu untuk WN India ada 126 orang, 1 WN Jepang, kemudian 3 orang WNI Laki-laki dan 2 WNI Perempuan," ujar Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (25/4/2021).

WNA India dideportasi di Bandara Soetta. (Foto: Instagram Polresta Soetta)
WNA India dideportasi di Bandara Soetta. (Foto: Instagram Polresta Soetta)

Yusri menuturkan, sebelumnya sejumlah warga negara tersebut tersebar di beberapa lokasi. Selanjutnya, dilakukan pendataan dan dipindahkan ke satu lokasi untuk memudahkan proses pengawasan.

"Ada satu WNI yang landing dari India ke Soetta, ini langsung diarahkan oleh Satgas Covid-19 ke Hotel Holiday Inn. Kemudian, ada 3 WNI, dimana 2 laki-laki dan satu perempuan yang baru landing dari Dubai langsung diarahkan juga ke sana," sambungnya.

Dalam melakukan pengawasan, sebanyak 72 personil gabungan dari TNI-Polri dikerahkan. Hal ini dilakukan untuk mengawasi proses karantina agar sesuai dengan arahan dari Satgas Covid-19.

"Kemudian, dari unsur Satgas Covid-19 terdapat 2 orang dari KKP serta satu orang lainnya dari Kemenkes," pungkasnya.

BERITA TERKAIT