test

News

Jumat, 23 April 2021 16:05 WIB

4.382 Personil Disiagakan untuk Pengamanan KTT ASEAN Leaders Meaning

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran baru saja melakukan pengecekan pengamanan jelang pertemuan tingkat tinggi pimpinan ASEAN, yang akan berlangsung pada Sabtu (24/3/2021).

Menurut Fadil, ribuan personil yang dikerahkan ini nantinya akan ditempatkan di 51 titik lokasi pengamanan.

"Baru saja kami melihat persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yang akan dilakukan pada Sabtu (24/4/2021) besok di Jakarta," ungkap Fadil di Pospam ASEAN Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau kesiapan pengamanan KTT Asean. (Foto: PMJ News).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau kesiapan pengamanan KTT Asean. (Foto: PMJ News).

"Ada 4.382 personil Polri yang disiagakan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya, pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan," sambungnya.

Dengan ribuan personil yang disiagakan, Fadil berharap agar acara pertemuan ini dapat berjalan dengan lancar. Rencanannya, Presiden Joko Widodo beserta tamu dari beberapa negara di ASEAN akan turut hadir.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakannya dengan baik dan semaksimal mungkin. Khususnya tanggung jawab Polri dan Polda Metro Jaya di ring 3," jelasnya.

"Untuk ring satu dan ring dua, menjadi tanggung jawab operasi pengamanan presiden. Karena sekali lagi, yang turut hadir adalah kepala negara, yang mana penanggungjawabnya adalah Pangdam Jaya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT