test

News

Sabtu, 24 April 2021 10:06 WIB

Ada KTT ASEAN, Transjakarta Hentikan Sementara Layanan Koridor 13

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Guna mendukung pelaksanaan konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN, TransJakarta menghentikan sementara layanan bus pada koridor 13, Sabtu (24/4/2021). Rute yang disetop antara lain Ciledug-Tendean dan Blok M Puri Beta.

Direktur Utama PT TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan penghentian sementara layanan busway akan berlangsung pukul 13.00-16.30 WIB

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, TransJakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanan pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara mulai pukul 13.00-16.30 WIB," jelas Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Dengan adanya penghentian layanan ini, Sardjono meminta kepada masyarakat khususnya pengguna Transjakarta untuk mengatur rute dan waktu perjalanan dengan moda transportasi lain.

"Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama TransJakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, KTT ASEAN berlangsung di Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Pertemuan ini bakal dihadiri para kepala negara atau setingkat kepala negara anggota ASEAN.

Terkait penyelenggaraan forum tersebut, Polda Metro Jaya juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas selama para kepala negara anggota ASEAN berada di Jakarta, 23-24 April 2021. Rekayasa lalin bakal dilakukan situasional.

"Rekayasa lalin situasional, ada penutupan maupun pengalihan arus disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya saat tamu negara melintas," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo, Kamis (22/4).

BERITA TERKAIT