test

Olahraga

Kamis, 22 April 2021 21:09 WIB

Banjir Gol, Garuda Select Mampu Tahan Imbang Leeds United U-18

Editor: Ferro Maulana

Garuda Select mampu menahan imbang Leeds United U-18. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Pertandingan uji coba Garuda Select menghadapi Leeds United U-18 berakhir dengan skor imbang. Walaupun berakhir imbang, banyak gol yang dilesakkan dalam laga yang berakhir dengan skor 7-7 tersebut.

Menanggapi pertandingan itu, Direktur Olahraga Garuda Select, Dennis Wise menyayangkan kegagalan para pemain karena tak mampu memenangkan pertarungan yang berlangsung di lapangan Loughborough University tersebut.

Alasannya, Timnas sempat unggul 6-2 lalu disusul dengan rentetan gol dari Leeds. “Sepakbola memiliki dua sisi, yakni sisi baik dan sisi buruk,” tutur Dennis Wise dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kedua hal tersebut merupakan hal penting ketika anda ingin berkembang sebagai pesepakbola. Hari ini, kami merasakan keduanya,” jelasnya menambahkan.

Adapun Tim Garuda Select sebelumnya bermain dengan baik sehingga mereka bisa unggul jauh dari Leeds.

Namun demikian, hal itu menjadikan mereka merasa nyaman hingga akhirnya tersusul dan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang.

“Kami unggul jauh dan bermain dengan nyaman di babak pertama. Sehingga memberikan kesempatan bagi para pemain lain merupakan hal yang tepat untuk dilakukan,” terang Dennis.

Secara keseluruhan, dirinya cukup kecewa dengan hasil akhir yang dibuat anak-anak muda Indonesia. Garuda muda terus melakukan kesalahan di atas lapangan.

“Tetapi saya cukup kecewa karena mereka gagal menunjukkan permainan yang memuaskan di babak kedua. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan hal ini tidak bisa diterima,” kesalnya.

Selanjutnya, Dennis membeberkan kesalahan anak asuhnya. Ia melihat mudahnya mereka kehilangan bola dan ini merupakan hal yang harus diperbaiki jika mereka ingin meningkatkan kualitas di masa yang akan datang.

“Saya melihat kami terlalu banyak kehilangan bola secara mudah di babak kedua. Hal ini harus bisa diperbaiki. Jika para pemain ingin mencapai level yang lebih tinggi, hasil seperti hari ini tidak boleh terulang,” tandasnya.

BERITA TERKAIT