test

News

Kamis, 22 April 2021 12:20 WIB

Panglima TNI Pantau Proses Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI memantau proses pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak. (Foto: PMJ News/Instagram @dunia.militer).

PMJ NEWS - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau langsung proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402. Jenderal bintang empat itu meninjau menggunakan KRI Soeharso dengan didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono.

"Beliau (Panglima TNI) naik helikopter menuju KRI Soeharso meninjau langsung. Setelah beliau kembali saya akan informasikan, mudah-mudahan antara pukul 2 atau 3 kita laksanakan konferensi pers," ungkap Kapuspen TNI Mayjen TNI, Achmad Riad dalam jumpa pers, Kamis (22/4/2021).

Menurut Riad, sejatinya Panglima TNI akan menggelar konferensi pers pada Kamis (22/4/2021) pagi ini. Namun, data-data yang diperlukan masih belum detail, kegiatan tersebut diundur hingga sore nanti.

"Bapak Panglima tidak bisa memberikan keterangan sekarang karena beliau masih ingin mendapatkan keterangan yang lebih detail data yang sudah disampaikan, sehingga beliau bisa menyampaikan dengan lebih jelas," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) kemarin masih terus berlanjut. Kapal yang telah dioperasikan sejak 1981 itu, hilang saat hendak melakukan pelatihan penembakan torpedo.

Diketahui, posisi kapal terakhir berada pada kedalaman 600-700 meter. Kapal tersebut juga membawa 53 orang dan beberapa torpedo yang akan digunakan untuk pelatihan.

"Sampai dengan saat ini masih dalam pencarian di Perairan Bali, sekitar 60 mil dari Bali," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui pesan singkat, Rabu (21/4/2021).

BERITA TERKAIT