Entertainment

Senin, 19 April 2021 14:35 WIB

Selain Ganja, Ini 8 Barang Bukti yang Disita Polisi dari Aktor Jeff Smith

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo berikan keterangan. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Aktor Jeff Smith mendekam di Polres Jakarta Barat terkait dengan kepemilikan dan penggunaan narkotika jenis ganja. Dalam hal ini, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menuturkan, hasil laboratorium yang bersangkutan beserta barang bukti menunjukkan positif ganja.

"Ada beberapa barang bukti yang diamankan 1 plastik klip ganja dengan berat 0,52 gram, satu plastik tembakau seberat 44 gram yang didapat dalam tas ransel. Kemudian ada 2 botol cairan liquid vape yang diduga berisi cairan ganja sintetis, 6 pack kertas papir, dua cangklong atau alat hisap tembakau, 1 mobil CRV, serta 4 buku terkait dengan narkotika jenis ganja," ujar Ady dalam konferensi pers, Senin (19/4/2021).

Aktor Jeff Smith tertunduk saja. (Foto : Dok PMJ).
Aktor Jeff Smith tertunduk saja. (Foto : Dok PMJ).

"Dari barang bukti tersebut, kami melakukan uji laboratorium. Hasilnya untuk plastik berisi 44 gram tembakau dinyatakan negatif atau tidak mengandung narkotika. Cairan liquid vape juga tidak mengandung narkotika, sementara untuk ganjanya memang positif," sambungnya.

Sementara itu, Ady kembali menjelaskan bahwa tersangka Jeff Smith sudah menggunakan narkotika jenis ganja sejak lulus SMA dan sempat menjalani rehabilitasi di akhir 2020 lalu.

"Dia pernah rehab dan mengajukan sendiri untuk melakukan rehab. Namun, untuk kasus saat ini dan kemungkinan rehabilitasi, kami belum bisa pastikan karena penyelidikan masih terus dilakukan dan kalau untuk rehabilitasi kita juga harus mengajukan assessment terlebih dahulu jadi belum bisa memastikan," jelas Ady.

BERITA TERKAIT